Pages

Sabtu, 03 November 2012

mobil berbahan bakar air SMK Negeri 1 Purworejo

 assalamualaikum wr. wb.
pernahkah kalian melihat mobil berbahan bakar air???
untuk sekarang ini mungkin masih bisa dibilang masih "WOW BANGET" kali ya????
nah, gue ingin berbagi informasi mengenai mobil berbahan bakar air yang dirancang siswa SMK Negeri 1 Purworejo yang merupakan sekolah saya tercinta nih.... :D

ini dia videonya...



Di tengah gelar karya siswa SMK Purworejo terselip satu stand yang menampilkan satu unit mobil yang diklaim berbahan bakar air. Mobil tersebut merupakan karya guru SMKN 1 Purworejo bekerjasama dengan inovator reaktor steam Bambang Sudibyo.
Kabid Dikmen Dinas P dan K Provinsi Jawa Tengah Drs Kartono MPd yang sedang berkeliling meninjau stand-stand SMK se Purworejo pun tertarik mengunjungi mobil tersebut. Satu unit mobil jeep putih berplat merah tersebut tampak dibuka kapnya. “Bagaimana cara kerjanya?” Tanya Kartono kepada Purwanto, seorang guru yang menjaga stand.
Purwanto menjelaskan, cara kerja mesin reaktor menggunakan unsur hidrogen dari air yang disatukan dengan pembakaran bensin. Dengan cara ini bensin mampu dihemat sampai 50 persen. Menurutnya, saat ini baru terpasang reaktor, apabila nanti sudah dipasang reaktor ketiga, maka diyakini bisa murni menggunakan bahan bakar air dan oli saja.
Kartono pun cukup lama mengamati mobil jeep percobaan tersebut. Sesekali ia bertanya mengenai komponen-komponen yang ada. Dua tabung perak yang terletak di sisi kiri mesin mobil menjadi perhatian karena itulah reaktor uap air.
“Teknologi ini merupakan penemuan yang dilakukan pak Bambang Sudibyo bekerja sama dengan guru-guru teknik otomotif SMKN 1 Purworejo. Meski belum sepenuhnya lepas dari bensin, kami berani menyatakan mesin ini berbahan bakar air karena potensi ke depannya,” jelas Purwanto.
Para pengunjung pun kemudian sibuk mengerumuni mobil tersebut sambil mendengarkan penjelasan Purwanto. Menurutnya, alat tersebut sedang mengurus proses hak patennya. 
 
semoga bermanfaat.... :)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com